Universitas untuk Prodi Kuliah Hukum International

Universitas untuk Prodi Kuliah Hukum International

Universitas untuk Prodi Kuliah Hukum International – Taylor University Universitas ini menawarkan perkuliahan jurusan hukum internasional yang disampaikan dalam bahasa Melayu dan Inggris. Untuk mendukung proses belajar mahasiswanya, Taylor University menawarkan banyak fasilitas menarik, seperti kunjungan lapangan ke Parlemen, Palace of Justice, Legal Aid Centre, penjara, firma hukum dan sebagainya. Universitas ini juga mengharuskan spaceman slot mahasiswa hukum-nya mengikuti magang wajib selama 4 minggu untuk mengembangkan kemampuan yang relevan dengan studi hukum yang ditempuh. Taylor University juga menjalin kerjasama dengan universitas di Inggris Raya untuk program transfer. Jadi Anda bisa memilih transfer ke universitas yang telah bekerja sama di Inggris pada tahun pertama atau kedua. 2. Universiti Malaya Universitas pertama yang didirikan di Malaysia ini telah berdiri sejak tahun 1949. Universitas ini memiliki 12 fakultas yang salah satunya adalah fakultas hukum. Universitas ini menempati peringkat 24 dalam list QS University Rankings: Asia 2018.

Hubungan Internasional berkaitan erat dengan upaya suatu negara menghadapi tantangan internasional seperti ketidakseimbangan perdagangan dunia, isu keamanan, masalah lingkungan secara global, dan kemiskinan melalui kerja sama antarnegara. Kuliah di jurusan ini memungkinkanmu untuk merasakan atmosfer internasional melalui berbagai simulasi pertemuan-pertemuan penting di dunia, salah satunya sidang PBB. Dari sekian banyak jurusan yang tersedia, hukum memang tak pernah sepi peminat. Hukum merupakan salah satu jurusan terfavorit pelajar di seluruh dunia.

Program studi ini mempelajari tentang hukum dari segi teori hingga praktik dan juga kasus-kasus hukum yang terjadi di dunia. Jika Anda ingin mempelajari spesialisasi hukum yang lebih spesifik, hukum internasional bisa menjadi jurusan yang menarik dan juga memiliki prospek masa depan yang cerah. Bagaimana tidak. Seiring dengan dinamika politik, ekonomi dan budaya dunia, ada banyak kemungkinan terjadinya sengketa yang melibatkan lebih dari satu negara yang membutuhkan ahli di bidang hukum internasional untuk menyelesaikannya. Hukum internasional merupakan salah satu spesialisasi ilmu hukum yang berfokus pada ilmu hukum dalam konteks global. Setiap negara di dunia memiliki sistem dan struktur yang berbeda yang masing-masing bertujuan untuk melindungi warga negaranya. Mempelajari hukum internasional maka Anda akan dilatih untuk memandang hubungan internasional antar negara dari sisi yuridis.

Jurusan ini akan sangat menarik bagi Anda yang yang memiliki minat terhadap hubungan internasional setiap negara. Mulai dari soal perdagangan, turisme hingga hak asasi manusia yang berhubungan dengan hukum yang berbeda-beda di setiap negara. Mungkin ada yang sering salah kaprah mengira jurusan hubungan internasional itu sama dengan hukum internasional. Meski sama-sama berfokus pada lingkup internasional, namun kedua jurusan ini memiliki fokus yang berbeda. Dimana hukum internasional berfokus pada sisi yuridis, sedangkan hubungan internasional lebih berfokus pada ilmu politik.

Universitas Jurusan Hukum Perkuliahan

Malaysia sendiri memiliki banyak sekali wild bandito gacor universitas terbaik yang menawarkan perkuliahan di jurusan hukum. Berikut adalah 4 universitas terbaik di Malaysia yang menawarkan jurusan hukum yang bisa Anda pilih.

Universiti Kebangsaan Malaysia

Universitas yang berdiri pada tahun 1970 ini memiliki 10 fakultas dan 13 lembaga penelitian unggulan dalam bidang pendidikan. Universitas ini menempati peringkat 184 dalam list QS World University Rankings 2019 yang mengukuhkan posisi universitas ini sebagai salah satu universitas top dan bergengsi di Malaysia.

Brickfields Asia College

Brickfields Asia College (BAC) merupakan institusi yang dikenal sebagai jembatan tercepat dan terbaik untuk mencapai lebih dari 100 gelar dari Inggris. Melalui kerjasama dan afiliasi dengan lebih dari 25 Universitas top di Inggris beserta organisasi profesional lainnya, BAC menawarkan akses kepada lebih dari 100 kualifikasi profesional dan sarjana kelas dunia yang dapat ditempuh baik secara lokal atau di luar negeri.

Taylor University

Universitas ini menawarkan perkuliahan jurusan hukum internasional yang disampaikan dalam bahasa Melayu dan Inggris. Untuk mendukung proses belajar mahasiswanya, Taylor University menawarkan banyak fasilitas menarik, seperti kunjungan lapangan ke Parlemen, Palace of Justice, Legal Aid Centre, penjara, firma hukum dan sebagainya. Universitas ini juga mengharuskan mahasiswa hukum-nya mengikuti magang wajib selama 4 minggu untuk mengembangkan kemampuan yang relevan dengan studi hukum yang ditempuh. Taylor University juga menjalin kerjasama dengan universitas di Inggris Raya untuk program transfer. Jadi Anda bisa memilih transfer ke universitas yang telah bekerja sama di Inggris pada tahun pertama atau kedua.

Universiti Malaya

Universitas pertama yang didirikan di Malaysia ini telah berdiri sejak tahun 1949. Universitas ini memiliki 12 fakultas yang salah satunya adalah fakultas hukum. Universitas ini menempati peringkat 24 dalam list QS University Rankings:

Biaya Kuliah Jurusan Hukum International

Dibandingkan negara lain, biaya kuliah di Malaysia masih bisa dikatakan terjangkau dibanding negara lain yang posisinya dekat dengan Indonesia, seperti Singapura, Korea Selatan dan Australia. Anda tetap disarankan untuk mencari info detail mengenai biaya kuliah di universitas yang dipilih. Hal ini karena terkadang biaya kuliah di setiap universitas bisa berbeda-beda, terutama untuk mahasiswa asing. Ada juga biaya-biaya tambahan yang mungkin timbul per semesternya. Berikut ini merupakan perkiraan rata-rata biaya pendidikan untuk program gelar sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) di Malaysia bagi mahasiswa asing yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Kualifikasi

Universitas Negeri & Nasional

Universitas Swasta

S1

30-100 juta

30-150 juta

S2

45-100 juta

50-300 juta

Prospek Kerja Lulusan Hukum International

Lulusan hukum internasional memiliki prospek kerja yang terbuka lebar, baik di dalam maupun luar negeri karena globalisasi membutuhkan ahli hukum internasional untuk mengatasi berbagai sengketa/masalah warga negara di negara lain.  Namun perlu diingat bahwa saat lulus dari jurusan hukum internasional Anda tak langsung menyandang status sebagai ‘pengacara’ karena ada banyak proses maupun ujian sertifikasi/profesi yang harus dilakukan untuk mendapatkan gelar tersebut. Bagi fresh graduate hukum internasional, Anda masih tetap bisa melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan/industri untuk posisi yang berhubungan dengan hukum, seperti

  • Koroner

  • Penasihat Hukum Pengadilan

  • Court Reporter

  • Crown Prosecutor

  • Mediator Keluarga

  • Petugas Imigrasi

  • Legal Executive

  • Pengacara Hak Paten

  • Polisi

  • Probation Officer

  • Victim Care Officer

  • Jurnalis

  • Penulis

  • Tenaga pengajar